[ICT]

[ICT]
Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Sabtu, 08 September 2012

IRON MAN



Merupakan salah satu film layar lebar yang diproduksi oleh MARVEL. Film ini mempersembahkan berbagai macam teknologi yang sangat canggih yang dimiliki oleh pahlawan super cerdas. Nama dari pemeran utama film ini adalah Toni Stark merupakan anak dari Stark yang menciptakan Captain Amerika pada masa lalu. Toni stark membuat generator mini untuk menjalankan jatungnya yang telah rusak akibat ulah para teroris. Generator yang dibuat ternyata memiliki energi yang luar biasa dan dengan energi tersebut Toni membuat robot seperti baju perang yang sangat kuat mampu terbang dan menembak tanpa amunisi. 



Dari hasil analisa, generator yang dibuat oleh Toni Stark memang sangat mengagumkan. Penulis sangat tertarik dengan generator tersebut dan ingin mencoba membuat benda itu dengan menggabungkan gas dan listrik dalam tabung baja yang sangat kuat. Namun dalam film tersebut dari hasil analisa penulis terdapat ketidak mungkinan. Dimana generator yang dibuat toni strak hanya di lapisi oleh beberapa benda yang mungkin tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menampung energi yang mampu menerbangkan bahkan menembak itu.


 
Ketidak mungkinan selanjutnya adalah ketika Toni Stark bertarung dengan Vanko di arena balap F1. Diman ketika Toni Stark mengambil generator ciptaan Vanko kemudian dihancurkan begitu saja dengan tangan robot  Toni tanpa terjadi Efect yang berarti. Padahal dalam pertarungan tersebut generator yang menghidupkan cambuk Vanko mampu mengeluarkan listrik begitu besar dan dapat memotong mobil dan dapat menangkis tembakan dari toni.


Kesimpulan dari kalimat diatas adalah bahwa sebuah generator yang mampu menerbangkan robot, dapat mengangkat benda berat seperti mobil, dan mengeluarkan listrik super besar itu berukuran kurang lebih sebesar mangkuk soto, dengan dilapisi kaca dan besi ringan, kemudian ketika dihancurkan tidak menimbulkan efect yang berarti.



Artikel ini dibuat hanya sebagai pengamatan biasa. Tidak bermaksud mengina atau yang lainnya. Mungkin technologi tersebut dapat dibuat namun kita harus memperhatikan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Karena apapun dapat kita ciptakan. Penulis terinspirasi oleh teknologi yang ada dalam film Iron man. Seperti halnya seseorang dalam militer yang terinspirasi oleh film Aliens 2 (1986) tentang manusia bernama Ripley menyelamatkan anak kecil dengan menggunakan bidrolik exoskeleton yang merupakan baju robot. Dari hasil inspirasi tersebut baru-baru ini para ilmuan membuat Powered Exoskeleton yang membantu seseorang mengangkat beban 200 pound tanpa kesulitan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar